Ciputra Residence tawarkan kupon obligasi hingga 12,75%

Senin, 24 Februari 2014 - 14:34 WIB
Ciputra Residence tawarkan kupon obligasi hingga 12,75%
Ciputra Residence tawarkan kupon obligasi hingga 12,75%
A A A
Sindonews.com - PT Ciputra Residence melakukan penawaran umum obligasi sebanyak-banyak sebesar Rp500 miliar dalam 3 seri dengan nilai kupon maksimal 12,75 persen.

Untuk Obligasi Seri A ditawarkan dengan tingkat bunga obligasi sebesar 11,2-12,2 persen per tahun dan jangka waktunya tiga tahun. Obligasi Seri B ditawarkan dengan tingkat bunga obligasi sebesar 11,65-12,65 persen per tahun dan jangka waktunya lima tahun.

Obligasi Seri C ditawarkan dengan tingkat bunga obligasi sebesar 11,75-12,75 persen per tahun dan jangka waktunya tujuh tahun.

"Nilai obligasi untuk masing-masing seri tergantung pada book building nanti. Tapi kuponnya tetap seperti yang sudah disepakati," kata Direktur PT Mandiri Sekuritas Dadang Suryanto di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (24/2/2014).

Penerbitan obligasi ini akan dijamin dengan dua jaminan, antaranya jaminan IFC maksimum sebesar Rp100 miliar yang diberikan oleh IFC berdasarkan perjanjian garansi.

"Ini hal yang langka, jadi ini artinya bagus untuk obligasi ini," tambah dia

Sementara, untuk jaminan atas tanah yang dimiliki oleh pemberi jaminan yang diikat dengan hak tanggungan peringkat pertama selambat-lambatnya pada tanggal emisi, sekurang-kurangnya memiliki nilai sebesar 120 persen dari pokok obligasi setelah dikurangi jamina IFC.

"Obligasi ini telah memperoleh hasil pemeringkatan idA dari PT Fitch Ratings Indonesia dengan mendapat partial credit guarantee (PCG) sebesar 20 persen dari International Finance Corporation (IFC)," ujar dia.

Dana yang diperoleh dari penawaran obligasi ini setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan digunakan untuk pembiayaan proyek-proyek pengembangan properti tempat tinggal yang ditujukan untuk kelas bawah/menengah, seperti proyek pembangunan perumahan dan proyek-proyek pengembangan properti yang ditujukan untuk komersial skala kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Lokasi dari pengembangan ini direncanakan pada provinsi Jawa Barat, Banten, Jakarta, Bali, NTB, Sumatera Selatan, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat dan Selatan.

Penyaluran dana kepada entitas anak usaha akan diberikan melalui pinjaman dengan tingkat suku bunga yang wajar pada saat pinjaman diberikan tanpa jaminan dengan jangka waktu pinjaman paling lama 7 tahun dan dalam bentuk penyertaan modal yang diberikan baik kepada entitas anak yang ada sekarang maupun yang akan dibentuk di kemudian hari.

Guna memulskan aksi korporasinya kali ini, perseroan telah menunjuk PT CIMB Securities Indonesia dan PT Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi Obligasi. Adapun, masa penawaran awal (book building) dilakukan pada tanggal 24 Februari-10 Maret 2014.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4414 seconds (0.1#10.140)