Zurich Insurance sasar nasabah kelas menengah

Jum'at, 28 Februari 2014 - 17:10 WIB
Zurich Insurance sasar nasabah kelas menengah
Zurich Insurance sasar nasabah kelas menengah
A A A
Sindonews.com - Nasabah asuransi di Indonesia mayoritas masih menyasar ke kalangan atas, walaupun dalam beberapa tahun terakhir kelas menengah sudah menjadi target pemasaran para pelaku bisnis asuransi.

Salah satunya adalah pemain baru di dunia asuransi Indonesia tapi muka lama di dunia internasional, Zurich Insurance Group (Zurich Group), salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia, yang saat ini tengah mengembangkan sayapnya di Indonesia.

"Kami menargetkan kelas menengah, mereka adalah young customer, klien yang baru akan mencoba mengasuransikan segala aspek yang ada di hidup mereka," ungkap CEO Global Life Zurich APME, Mark Harigan, di Paulaner Brauhaus, East Mall, Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Mark menambahkan, kelas menengah di Indonesia dewasa ini memang menjadi primadona bagi pelaku bisnis asuransi. Mereka mayoritas baru sadar penting mengasuransikan diri mereka, sehingga lebih mudah digaet.

Sebagai klien baru, mereka biasanya akan lebih mudah ditawarkan berbagai layanan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan asuransi. Itulah yang menjadi senjata Zurich Insurance, mencoba menggaet klien yang masih segar, berbagai layanan asuransi yang mereka punya akan disesuaikan dengan keadaan masyarakat Indonesia.

Harapan mereka mungkin pasar Indonesia bisa menjadi sebesar pasar Eropa atau setidaknya yang terbesar di Asia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9034 seconds (0.1#10.140)