RI sumbang 20% keuntungan Zurich Group di Asia

Jum'at, 28 Februari 2014 - 19:18 WIB
RI sumbang 20% keuntungan Zurich Group di Asia
RI sumbang 20% keuntungan Zurich Group di Asia
A A A
Sindonews.com - CEO Global Life Zurich Insurance Group, Mark Hartigan mengungkapkan, pasar Indonesia setidaknya menyumbangkan keuntungan sebesar 20 persen bagi Zurich Group untuk wilayah Asia dan Timur Tengah.

Jumlah tersebut sebenarnya terhitung kecil, karena pasar Asia dan Timur Tengah sendiri hanya mencakup 21 persen dari total keuntungan yang didapat Zurich Group secara global pada 2013. Pasar terbesar yang menyumbang keuntungan masih terdapat di wilayah Eropa dengan total keuntungan mencapai 45 persen.

Hal tersebut dimaklumi oleh Hartigan, menurut dia, Indonesia masih terbilang pasar baru bagi mereka sehingga mereka tidak meilhat hasil jangka pendek.

Hartigan yakin keuntungan mereka akan semakin besar, karena Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam pemasaran produk-produk Asuransi.

"Kami tidak melihat keuntungan jangka pendek, tahun lalu profit kami bisa dibilang cukup bagus walaupun masih terhitung kecil secara global. Tapi kami yakin kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik ke depannya, karena kami berorientasi jangka panjang," ungkap Hartigan di salah pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Zurich Insurance sendiri memiliki pangsa pasar yang kuat di Eropa dan Amerika, kedua wilayah tersebut memberikan keuntungan global sebesar 79 persen, sedangkan Asia dan Timur Tengah sendiri hanya memberikan keuntungan 21 persen dari keuntungan global.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)