Pos Logistik bangun pusat gudang di Cakung

Rabu, 02 April 2014 - 12:49 WIB
Pos Logistik bangun pusat gudang di Cakung
Pos Logistik bangun pusat gudang di Cakung
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), yang bergerak di bidang logistik, PT Pos Logistik Indoensia membangun gudang di Cakung, Jakarta Utara demi memberikan layanan jasa logistik secara paripurna.

Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia Febriyanto mengatakan bahwa aktivitas logistik memerlukan fasilitas penunjang yang sangat penting bagi penciptaan nilai tambah, maka PT Pos Logistik Indonesia mengambil keputusan untuk membangun gudang di business park Cakung, Jakarta Utara.

“Tujuannya memberikan integrated services solution atas permasalahan logistik yang salah satunya adalah menyediakan fasilitas warehousing,” kata dia di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Layanan Integrated Logistics yang diberikan adalah sebuah konsep layanan Total Logistics yang memungkinkan penanganan sebuah produk mulai dari hulu hingga hilir yang berbasis pada konsep Supply Chain Management (SCM). Konsep pelayanan ini memadukan tiga bidang bisnis logistik, yaitu warehousing, freight forwarding dan transporting.

Saat ini PT Pos Logistik Indonesia telah mengelola beberapa unit gudang. Diharapkan dengan dibangunnya kembali fasilitas gudang di Cakung, maka PT Pos Logistik Indonesia dapat meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik, sehingga daya saing dan pendapatan pada tahun ini dapat ditingkatkan sebesar 44 persen.

Dia mengatakan, perusahaan saat ini lebih fokus melayani pelanggan korporat, seperti PT Unilever Indonesia, warehousing dan distribusi oli Evalube PT WGI, distribusi produk spare parts Suzuki PT ISI, distribusi produk PT Unicharm Indonesia dan distribusi kiriman pemerintah (Pemilu, Diknas, Depag).

Dengan 17 area kantor dan bekerja sama dengan induk PT Pos Indonesia (Persero) yang mempunyai lebih dari 2.500 point of services di seluruh Indonesia, PT Pos Logistik Indonesia dengan penambahan sarana gudang ini dapat melayani lebih baik dan profesional bagi semua pelanggannya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1903 seconds (0.1#10.140)