Kemenpera lakukan inovasi pembangunan rumah deret

Senin, 07 April 2014 - 15:18 WIB
Kemenpera lakukan inovasi pembangunan rumah deret
Kemenpera lakukan inovasi pembangunan rumah deret
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) melakukan inovasi dengan material dan cara pembangunan rumah deret menggunakan konsep rumah instan sederhana dan sehat (RISA).

Rumah deret merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Sejumlah 123 rumah deret di Petogogan masing-masing memiliki luas lahan 36 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 60 m2 (rumah bertingkat).

"Material dan cara pembangunan Rumah Deret menggunakan konsep Rumah Instan Sederhana dan Sehat yang diyakini dengan menggunakan cara ini pembangunan akan berlangsung lebih cepat," ujar Deputi Pengembangan Kawasan Kemenpera Agus Sumargiarto dalam rilisnya di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Desain rumah deret berbentuk klaster, di tengah perumahan sengaja dibuat taman sederhana yang lengkap dengan bangku taman dan arena bermain anak sebagai fasilitas pendukung.

Tinjauan ke lokasi Rumah Deret Petogogan sengaja dilakukan Deputi Pengembangan Kawasan dalam upaya mempelajari penanganan kawasan kumuh untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam hal penataan kawasan, aspek sosial ekonomi serta pelaksanaan pembangunannya khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Pemerintah melalui Kementerian Perumahan Rakyat selalu berupaya untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang perumahan.

"Harapan ke depan, Kementerian Perumahan Rakyat dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk rumah deret seperti yang dicontohkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," pungkas Agus.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)