Pelindo I beri beasiswa pelajar kurang mampu berprestasi

Senin, 07 April 2014 - 16:17 WIB
Pelindo I beri beasiswa pelajar kurang mampu berprestasi
Pelindo I beri beasiswa pelajar kurang mampu berprestasi
A A A
Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo I) memberikan bantuan dana pendidikan kepada 15 siswa berprestasi kurang mampu di wilayah kerjanya.

Sebanyak 15 siswa yang berprestasi menerima bantuan tersebut diantaranya di Provinsi Aceh, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pelindo I dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan perwakilan masing-masing, yakni Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana dan Putra Sampoerna Foundation diwakili Managing Director, Indiani Setiasih Soemawinata.

Bambang menjelaskan, bantuan dana pendidikan atau beasiswa ini untuk mencerdaskan anak bangsa dan wujud kepedulian Pelindo I kepada pendidikan anak-anak generasi muda di wilayah kerjanya.

"Sebagai bagian dari masyarakat, Pelindo I ingin memberikan kontribusi untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, memperbaiki pendidikan anak Indonesia khususnya bagi anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu," katanya.

Menurutnya, kerja sama dengan PSF ini terwujud karena Pelindo I memiliki kesamaan komitmen dalam berperan aktif untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang mandiri dan berkarakter.

"Masyarakat membutuhkan pengembangan kualitas dan kesempatan memperoleh pendidikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang terbaik di Indonesia. Merupakan tanggung jawab kita semua pihak untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang berprestasi," jelasnya.

Para siswa tersebut akan mendapatkan pendidikan berkualitas di Akademi Siswa Bangsa International (ASBI), sekolah tingkat SMA yang berstandar Internasional di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation.

Bantuan pendidikan ini diberikan selama tiga tahun mulai tahun ajaran 2014/2015. Dalam menempuh program pendidikan sampai selesai, para siswa mendapat fasilitas, perlengkapan dan akomodasi/asrama yang disediakan oleh PSF.

Direktur Keuangan Pelindo I, Farid Luthfi mengatakan, para siswa ini telah melalui hasil perekrutan siswa-siswi calon penerima dana bantuan pendidikan Pelindo I dari empat provinsi. Perekrutan ini dilaksanakan dari 1 Januari hingga 28 Maret 2014.

Farid mengatakan, selain bantuan dalam bentuk pendidikan, penerapan tanggung jawab sosial Pelindo I juga diwujudkan dalam aktivitas pemberian bantuan korban bencana alam, peningkatan kesehatan pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan pembangunan sarana ibadah dan bantuan pelestarian alam serta juga program kemitraan di seluruh wilayah operasional Pelindo I.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)