Pemilu, CIMB Niaga siapkan layanan branchless banking

Senin, 07 April 2014 - 16:22 WIB
Pemilu, CIMB Niaga siapkan layanan branchless banking
Pemilu, CIMB Niaga siapkan layanan branchless banking
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meniadakan kegiatan operasional di seluruh kantor cabang-nya pada 9 April 2014. Hal ini bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) legislatif yang akan memilih para anggota dewan legislatif.

Kendati demikian, masyarakat khususnya nasabah CIMB Niaga, dapat memanfaatkan layanan branchless banking CIMB Niaga untuk bertransaksi.

Direktur IT & Operations CIMB Niaga Rita Mas’Oen mengatakan, peniadaan kegiatan operasional di kantor cabang CIMB Niaga untuk memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran di CIMB Niaga menggunakan hak pilihnya.

“Kami ingin ambil bagian menyukseskan pemilu legislatif, yang merupakan pesta demokrasi lima tahunan di Tanah Air,” ungkap Rita di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Menurut Rita, pada saat libur tersebut, kemungkinan ada kebutuhan masyarakat yang sifatnya penting dan mendesak yang harus menggunakan jasa perbankan. Karena itu, pihaknya telah menyiapkan layanan branchless banking yang siap membantu nasabah untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kapanpun dan di manapun.

Khusus pada 9 April 2014, staf CIMB Niaga Digital Lounge yang berada di mal akan tetap melayani nasabah dari pukul 12.30-21.30 WIB. Diungkap dia, layanan yang ditawarkan, antara lain pembukaan rekening, registrasi CIMB Clicks, Go Mobile dan Rekening Ponsel, penggantian kartu debit, dan lain-lain.

Rita menjelaskan, CIMB Niaga telah menyiapkan 2.956 ATM (per 31 Desember 2013) yang tersebar luas di berbagai lokasi di Indonesia.

“Tak bisa dipungkiri, ATM masih menjadi pilihan utama nasabah bertransaksi di luar kantor cabang. Karenanya, kami memastikan seluruhnya dapat beroperasi dengan baik termasuk ketersediaan uang tunai yang cukup,” terang Rita.

Selain layanan ATM, dia menyebutkan, nasabah dapat memanfaatkan sejumlah jalur distribusi elektronik dari CIMB Niaga lainnya untuk transaksi perbankannya, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking).

Selain itu, phone banking 14041, preferred phone banking 500 800, Self Service Terminal (SST) dan Cash Deposit Machine (CDM). Nasabah juga dapat memanfaatkan inovasi terbaru dalam layanan perbank CIMB Niaga, yaitu Rekening Ponsel.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)