Indo Premier persiapkan satu perusahaan IPO

Kamis, 10 April 2014 - 11:02 WIB
Indo Premier persiapkan satu perusahaan IPO
Indo Premier persiapkan satu perusahaan IPO
A A A
Sindonews.com - PT Indo Premier Securities tengah serius menggarap satu lagi prosesi penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Perusahaan calon emiten tersebut ditargetkan dapat melakukan pencatat saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada semester II/2014.

Direktur Utama Indo Premier Securities Moleonoto The menuturkan, setelah sukses mengantarkan PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) listing di Bursa hari ini, Indopremier telah mempersiapkan satu perusahaan lagi yang akan mencatatkan saham perdananya di Bursa pada paruh kedua 2014.

Saat disinggung perihal identitas calon kliennya tersebut, Moleonoto masih belum mau terbuka lantaran masih dalam proses. Menurut dia, perusahaan tersebut akan menggunakan buku akhir tahun lalu.

"Masih proses, nanti kalau sudah pasti bakal kami sampaikan ke publik siapa perusahaan yang bakal melakukan IPO itu. Perusahaan yang berencana IPO itu akan menggunakan buku akhir Desember 2013," kata Moleonot di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (10/4/2014).

Moleonoto menegaskan bahwa keputusan untuk IPO perusahaan tersebut akan diperoleh dalam jangka waktu tiga bulan ke depan atau sekitar bulan Juli 2014. Karena hal ini juga mempertimbangkan kepastian pasar serta pemilihan umum (pemilu).

"Jadi, jika pemilu lancar atau tidak ada hambatan dan hasil pemilu mendukung pasar dapat dipastikan perusahaan itu akan segera melangsungkan IPO," imbuh dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)