Bank Permata tuntaskan modal ke ASF

Jum'at, 11 April 2014 - 19:01 WIB
Bank Permata tuntaskan modal ke ASF
Bank Permata tuntaskan modal ke ASF
A A A
Sindonews.com - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) mengumumkan telah menyelesaikan penyertaan modal di PT Astra Sedaya Finance (ASF). Ini demi mempercepat pertumbuhan Retail Banking dengan memanfaatkan peluang yang muncul dalam bisnis utama Bank.

Melalui perjanjian pengambilan bagian saham, PermataBank mengakuisisi 237,6 juta saham baru (mewakili tepatnya 24,999 persen dari total jumlah saham yang dikeluarkan ASF) dengan nilai total sebesar Rp2,19 triliun.

Untuk mendanai transaksi, PermataBank telah melakukan Penawaran Umum Terbatas VI (Rights Issue) dan menerbitkan obligasi subordinasi (obligasi subordinasi berkelanjutan II Bank Permata Tahap I Tahun 2013) yang diterima dengan baik oleh pasar dan diselesaikan pada awal 2014.

ASF merupakan salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia dalam hal aset. Pada akhir 2013, ASF memiliki aset total senilai Rp31 triliun dan jaringan yang luas sebanyak 62 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Penyertaan modal ini memberikan nilai signifikan bagi PermataBank untuk meningkatkan pertumbuhan volume bisnis pembiayaan bersama (joint financing) serta menjadi partner strategis ASF dalam bisnis joint financing.

Selain itu, meningkatkan customer base PermataBank melalui peningkatan bisnis joint financing dan penjualan silang/cross selling terhadap konsumen ASF serta menjadi salah satu pemegang saham ASF, perusahaan memiliki kinerja baik.

"Kami sangat senang dengan selesainya penyertaan modal ASF. Transaksi ini meningkatkan skala bisnis joint financing kami secara signifikan dan akan memperkuat posisi PermataBank sebagai salah satu pemain utama dalam industri pembiayaan otomotif," kata Direktur Retail Banking PermataBank, Bianto Surodjo dalam rilisnya, Jumat (11/4/2014).

Direktur Utama ASF, Jodjana Jody menyambut gembira kemitraan strategis yang dilakukan melalui penyertaan modal ini. Sejalan dengan makin berkembangnya bisnis pembiayaan yang dilakukan selama ini, dia percaya kerja sama ini dapat meningkatkan nilai tambah bagi nasabah dan pemegang saham kami.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)