Pefindo pertahankan peringkat A- Panorama Sentrawisata

Selasa, 15 April 2014 - 11:01 WIB
Pefindo pertahankan peringkat A- Panorama Sentrawisata
Pefindo pertahankan peringkat A- Panorama Sentrawisata
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mempertahankan kembali peringkat idA- untuk PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR), dengan prospek stabil.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat serupa untuk Obligasi Berkelanjutan I/2013 yang diterbitkan perusahaan dengan nilai maksimum sebesar Rp500 miliar.

Analis Pefindo Martin Pandiangan mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan posisi pasar Panorama Sentrawisata yang kuat, bisnis yang terdiversifikasi dengan sinergi yang baik dan jaringan yang luas.

"Namun, peringkat dibatasi leverage keuangan yang agresif, industri yang fragmented dan kompetitif, sehingga marjin usaha rendah dan paparan terhadap kejadian yang dapat mengganggu industri pariwisata," kata dia dalam rilisnya, Selasa (15/4/2014).

PANR merupakan bagian dari Panorama Group. Perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata ini juga fokus di bisnis lainnya, seperti perhotelan, tempat rekreasi, restoran dan kafe.

Pada akhir tahun lalu, saham perseroan sebesar 64,3 persen dimiliki PT Panorama Tirta Anugerah, Dana Pensiun Konperensi Wali Gereja Indonesia 18,3 persen, Satrijanto Tirtawisata 2,7 persen, Adhi Tirtawisata 0,8 persen dan 13,9 persen dimiliki publik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)