Bank Bumiputera berubah nama jadi MNC Bank

Senin, 21 April 2014 - 12:51 WIB
Bank Bumiputera berubah nama jadi MNC Bank
Bank Bumiputera berubah nama jadi MNC Bank
A A A
Sindonews.com - Sehubungan dengan telah diakuisisinya saham perseroan oleh MNC Group, PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) berganti nama perusahaan menjadi PT MNC Bank.

Dalam Rapat Umum Pemagang Saham Luar Biasa (RUPSLB), manajemen perseroan beralasan bahwa perubahan nama ini sejalan dengan strategi bisnis induk usaha.

Presiden Direktur ICB Bumiputera Eddy Rainal Sinulingga menuturkan, selain mengganti nama perusahaan, RUPSLB juga membahas perubahan anggaran dasar pada RUPST serta penambahan modal perseroan sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor Tanpa Hak Memesan Terlebih Dahulu (HMETD) pada RUPSLB.

"Karena tidak ada yang mengajukan pertanyaan atau keberatan, saya selaku pemimpin rapat menyimpulkan bahwa pemegang saham menyetujui usulan yang telah diajukan," kata Eddy di Jakarta, Senin (21/4/2014).

RUPSLB juga membahas perubahan susunan pengurus perseroan, di mana anggota direksi baru perseroan adalah Benny Purnomo sebagai Wakil Presiden Direktur, Benny Helman dan Nerfita Primasari menjabat direktur.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, bahwa pihaknya juga akan menerbitkan Management and Employee Stock Option Program (MESOP) sebanyak 1,5 persen dari modal ditempatkan perseroan yang akan dikeluarkan secara bertahap yang wewenangnya telah diberikan kuasa kepada direksi dengan persetujuan dewan komisaris Perseroan.

"Penerbitaan MESOP ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas karyawan Perseroan, yang diharapkan berdampak bagi peningkatan pendapatan Perseroan secara keseluruhan dan peningkatan kesejahteraan pemegang saham Perseroan," ungkapnya.

Sebagai infomasi, Media Citra Nusantara (MNC) Group melalui PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) telah mengakuisisi 54,86 juta lembar saham PT Bank ICB Bumiputera Tbk. Adapun harga pembelian saham tersebut mencapai Rp7,95 miliar.

Dengan demikian, MNC Kapital memiliki sebanyak 1,37 miliar lembar saham, setara dengan 25 persen kepemilikan ICB Bumiputera. MNC Kapital telah membeli 1,316 juta lembar saham Bank ICB Bumiputera dan ICB Financial Group Holdings AG.

Alhasil, MNC Kapital saat ini memiliki 24 persen saham ICB Bumiputera. Transaksi ini dilakukan pada 27 Januari lalu. Pembelian saham oleh MNC Kapital dilakukan pada harga saham Rp160 per lembar saham.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5964 seconds (0.1#10.140)