KAI janjikan pembayaran lahan rel Poris-Bandara

Selasa, 22 April 2014 - 13:21 WIB
KAI janjikan pembayaran...
KAI janjikan pembayaran lahan rel Poris-Bandara
A A A
Sindonews.com - Proses pendataan dan pembebasan lahan untuk pembangunan rel kereta jalur Poris hingga Bandara Soekarno Hatta yang melintasi Kota Tangerang, mulai dilaksanakan. Pihak KAI menjanjikan pembayaran yang sesuai dengan lahan-lahan yang akan dibebaskan.

Camat Tangerang, Gunawan mengatakan, lahan warga yang akan dipakai untuk pembangunan rel kereta, diganti secara seluruhnya oleh PT Kereta Api.

"Warga yang memiliki usaha dan fasilitas gedung lainnya selain tempat tinggal yang akan terkena pembebasan jangan khawatir, proses pergantiannya akan disesuaikan. Sehingga, warga akan mendapatkan tempat yang baru bila lahannya nanti dibeli," tuturnya, Selasa (22/4/2014).

Gunawan mengakui, hingga saat ini masih ada warga yang merasa ragu karena khawatir tidak akan mendapatkan penggantian yang sesuai. "Kami sangat menyadari warga memiliki emosional dengan tanah yang ditempatinya. Namun lahan ini diperlukan untuk proses pembangunan transportasi massal kereta api dan untuk kepentingan masyarakat banyak, kami berharap seluruh prosesnya lancar," ungkapnya.

Kepala BPN Kota Tangerang, Himsar mengatakan, untuk di wilayah Kota Tangerang ada delapan kelurahan di dua kecamatan yang akan terkena pengembangan rel kereta.

Adapun panjang akses yang akan terkena dampak pembangunan rel kerata api Poris-Bandara ini sepanjang 12 kilometer dan luas 30,36 hektar atau 700 bidang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)