RUPST Bank Permata umumkan calon direksi baru

Rabu, 23 April 2014 - 17:20 WIB
RUPST Bank Permata umumkan calon direksi baru
RUPST Bank Permata umumkan calon direksi baru
A A A
Sindonews.com - Dalam Rapat Umum Saham Tahunan (RUPST), PT Bank Permata Tbk (BNLI) telah menyetujui nominasi banker internasional dan lokal ternama ke dalam Dewan Komisaris dan Direksi dan sarjana Islam terkemuka ke dalam Dewan Pengawas Syariah.

Wakil Komisaris Utama Bank Permata, Gunawan Geniusahardja mengatakan, pemegang saham menyetujui nominasi Cheng Teck Lim, Executive Vice Chairman dan Chief Executive Officer Standard Chartered Bank di China sebagai Komisaris Utama PermataBank.

Cheng Teck Lim bergabung dengan Standard Chartered Bank pada 1989 dan sejak itu menjabat berbagai peran strategis dalam Standard Chartered Group.

Sementara, Wakil Komisaris Utama Gunawan Geniusahardja akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Komisaris Utama sampai nominasi Cheng Teck Lim menerima persetujuan regulator dan menjadi efektif. "Nominasi-nominasi di atas ini menunggu persetujuan regulator," ujarnya.

Roy Arman Arfandy, saat ini menjabat sebagai Direktur Wholesale Banking dan diangkat sebagai Wakil Direktur Utama. Nominasi Roy menunjukkan investasi berkelanjutan PermataBank terhadap Sumber Daya Manusianya dengan melakukan identifikasi, pembinaan dan pengembangan talenta dari dalam organisasi.

Selain itu, Roy juga akan merangkap sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sampai pengangkatan Presiden Direktur baru dalam rapat umum pemegang saham Bank dan persetujuan dari regulator.

Pemegang saham juga menyetujui nominasi Muhamad Faiz sebagai Ketua dan H Jaih sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah PermataBank. Muhamad Faiz telah menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah Bank sejak 2008. Sementara, Jaih adalah profesor di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Berikut susunan dewan komisaris Bank Permata:

Komisaris Utama : Cheng Teck Lim
Wakil Komisaris Utama : Gunawan Geniusahardja
Komisaris Independen : Lukita Dinarsyah Tuwo
Komisaris Independen : Supomo
Komisaris Independen : David Allen Worth
Komisaris Independen : Tony Prasetiantono Phd.
Komisaris : Neeraj Swaroop
Komisaris : Mark Spencer Greenberg

Sementara, susunan direksi perseroan adalahH

Plt Direktur Utama : Roy Arman Arfandy
Wakil Direktur Utama/Direktur : Roy Arman Arfandy
Direktur Kepatuhan : Mirah Dewi W
Direktur : Sandeep Kumar Jain
Direktur : Indri Koesindrijastoeti H
Direktur : Michael Alan Coye
Direktur : Tjioe Mei Tjuen
Direktur : Bianto Surodjo
Direktur Unit Usaha Syariah : Achmad Kusna Permana

Untuk Dewan Pengawas Syariah yaitu:

Ketua : H Muhamad Faiz
Anggota : H Jaih
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8907 seconds (0.1#10.140)