DWP Kemenpera salurkan bantuan pendidikan

Selasa, 06 Mei 2014 - 13:31 WIB
DWP Kemenpera salurkan bantuan pendidikan
DWP Kemenpera salurkan bantuan pendidikan
A A A
Sindonews.com - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perumahan Rakyat (DWP Kemenpera) menyalurkan bantuan pendidikan serta pemberian apresiasi untuk siswa berprestasi bagi putra dan putri pegawai negeri sipil di lingkungan Kemenpera.

Bantuan pendidikan yang diberikan antara lain uang tunai serta alat-alat sekolah dan piagam penghargaan untuk sekitar 22 siswa berprestasi.

Pada kegiatan tersebut, Penasihat DWP Kemenpera yang juga isteri Menpera, Nini Djan Faridz, Sekretaris Kemenpera Rildo Ananda Anwar, Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Agus Sumargiarto, Deputi Bidang Pembiayaan Sri Hartoyo serta sejumlah pengurus DWP Kemenpera memberikan secara langsung bantuan pendidikan.

Ketua Bidang Pendidikan DWP Kemenpera, Prasekti Tri Prijana menyatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2014 yang jatuh pada 2 Mei lalu. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Pendidikan Untuk Peradaban Indonesia Yang Lebih Unggul.

"Pemberian bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada 22 siswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang merupakan putra dan puti PNS golongan I, II dan III khususnya non pejabat struktural. Penerima bantuan tersebut diusulkan melalui masing-masing kedeputian dan diseleksi dengan menunjukkan nilai rapor dari sekolahnya," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, bantuan pendidikan yang diberikan berupa alat sekolah serta uang tunai sebesar Rp550 ribu per anak. Sedangkan untuk anak berprestasi selain memperoleh alat sekolah dan uang tunai Rp1,55 juta per anak serta piagam penghargaan.

"Jumlah keseluruhan bantuan pendidikan yang diberikan sebesar Rp16,75 juta yang berasal dari kas DWP Kemenpera serta para donatur. Mudah-mudahan tahun depan jumlah bantuan pendidikannya bisa lebih besar lagi," harapnya.

Melalui kegiatan ini, imbuhnya, DWP Kemenpera juga ingin ikut berpartisipasi secara aktif dalam pengembangan dan pembinaan keluarga melalui bidang pendidikan. Selain itu juga merupakan langkah awal untuk mencerdaskan dan mensejahterakan bangsa meskipun perannya masih dalam skala kecil.

"Maksud diadakannya kegiatan ini merupakan wujud apresiasi DWP Kemenpera atas prestasi yang dicapai oleh putra dan putri PNS Kemenpera serta memberikan semangat agar mereka bisa terus meningkatkan prestasinya di sekolah," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3003 seconds (0.1#10.140)