REI optimis rumah murah kembali bergairah

Selasa, 06 Mei 2014 - 13:56 WIB
REI optimis rumah murah kembali bergairah
REI optimis rumah murah kembali bergairah
A A A
Sindonews.com - Real Estate Indonesia (REI) optimis, pasca diterbitkannya Permenpera No 3 dan 4/2014 tentang revisi harga jual Rumah Sejahtera Tapak (RST) dan Rumah Susun Milik (rusunami), pasokan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah akan kembali bergairah.

"Kami memberikan apresiasi kepada Menpera. Apalagi Permenpera tersebut merupakan terobosan baru," ujar Ketua DPP REI Eddy Hussy di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Menurutnya, keputusan Kemenpera itu sangat tepat. Terbitnya peraturan tersebut memberikan kepastian kepada masyarakat untuk membeli rumah bersubsidi sesuai harga patokan pemerintah.

Sementara, untuk pengembang dengan adanya peraturan ini bisa kembali melanjutkan pembangunan rumah murah.

"Harga jual RST dan rusunami berbeda sesuai provinsi. Hal itu bisa menjaga konsistensi pasokan. Kenyataan di lapangan memang harga RST dan rusunami sesuai indeks harga konstruksi setempat dan daya beli masyarakatnya," terang dia.

Sekedar informasi, melalui Permenpera No 3 dan 4 tahun 2014 yang mengatur tentang revisi harga jual RST dan rusunami, Kemenpera mengatur harga RST mulai dari Rp113 juta hingga Rp185 juta. Sementara, untuk harga rusunami disesuaikan dari yang termurah Rp7,3 juta per m2 hingga Rp15,7 juta per m2.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)