TBIG luncurkan mobil kesehatan untuk pulau terpencil

Rabu, 07 Mei 2014 - 12:59 WIB
TBIG luncurkan mobil...
TBIG luncurkan mobil kesehatan untuk pulau terpencil
A A A
Sindonews.com - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) meluncurkan mobil kesehatan untuk melayani pulau-pulau terpencil dan terluar Indonesia.

Hal ini guna mendukung aksi Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Ekspedisi Bhakesra) 2014 yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra).

Wilayah yang dibidik yaitu Pulau Buton, Obi (Maluku Utara), Fam-aja Ampat (Papua Barat). Aksi ini adalah kedua kalinya mobil kesehatan TBiG berpartisipasi dalam Ekspedisi Bhakesra setelah 2013lalu melayani Pulau Siberut, Sipura (Sumatera Barat), Tello (Sumatera Utara).

Menkokesra Agung Laksono mengatakan, Ekspedisi Bhakesra Nusantara ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terpencil dan terdepan melalui kegiatan terpadu dari berbagai kementerian/lembaga, BUMN, dunia usaha, dan organisasi kemasyarakatan.

"Saya menyambut gembira atas partisipasi TBIG dalam Bhakesra ini. Saya mengimbau agar Monik TBIG ini dapat memfokuskan pada kesehatan ibu dan anak, baik di Posyandu maupun membantu Puskesmas dan rumah sakit yang memerlukan bantuan layanan kesehatan," kata Agung dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Sementara, Presiden Direktur TBIG Herman Setya Budi mengatakan bahwa perseroan akan selalu siap mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

"Mobil kesehatan TBIG ini memfokuskan diri pada pemberian makanan tambahan bagi balita dan cek kesehatan serta penyuluhan bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Namun, kami juga memberikan layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat serta pengobatan ringan secara gratis," ujarnya.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan cakupan CSR agar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan bangsa. Mobil Kesehatan TBIG saat ini sudah melayani daerah-daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Lampung.

Tahun ini, TBIG juga akan meluncurkan dua mobil kesehatan tambahan untuk membantu melayani area-area yang minim akses kesehatan di seluruh Indonesia dan sifatnya tanggap bencana.

Mobil Kesehatan TBIG dibantu untuk dioperasikan Rumah Zakat, yang dilengkapi perlengkapan medis yang cukup memadai seperti USG Mindray, scoop stretcher, mobile stretcher, Oxygen, emergency kit dan first aid kit, suction unit, minor surgery set, dan lain-lain untuk menunjang pelayanan yang diberikan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)