Menhub janji tambah armada transportasi Lebaran

Kamis, 08 Mei 2014 - 14:03 WIB
Menhub janji tambah armada transportasi Lebaran
Menhub janji tambah armada transportasi Lebaran
A A A
Sindonews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan berjanji akan menambah armada transportasi untuk Lebaran 2014. Namun, jumlah penambahannya masih dalam pembahasan di internal Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Harus menambah armada bus, angkutan kereta api, pesawat terbang dan angkutan laut, serta penyeberangan," ujar dia di Jakarta, Kamis (8/5/2014).

Menhub menjelaskan, akan memaksimal dan mengoptimalkan angkutan lebaran untuk mengangkut sepeda motor pemudik. Seperti diketahui, banyak pemudik yang lebih memilih menggunakan motor di jalur darat saat ini.

Padahal, seperti tahun-tahun sebelumnya pemudik dilarang menggunakan kendaraan roda dua tersebut. "Tetap seperti tahun-tahun lalu, motor pemudik kita angkut menggunakan kereta api atau kapal, sedangkan mereka naik bus," katanya.

Sementara, terkait dengan pengadaan tiket kereta api yang sudah habis terjual sebelum Lebaran bahkan sebelum Ramadan, Mangindaan meminta PT Kereta Api Indonesia untuk tetap melanjutkan penjualan tiket hingga Lebaran.

Menurutnya, jumlah kuota tiket Lebaran akan ditambah mengingat banyaknya para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.

"Sampai hari H, kami menganjurkan untuk tetap menjual tiket. Dan sudah pasti akan menambah rangkaian gerbong kereta api. Sekarang memang habis, dengan begitu kan tiket kereta apinya berarti laku keras," pungkas Menhub.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)