Saham Dwi Aneka dibuka naik 25 poin

Rabu, 14 Mei 2014 - 09:49 WIB
Saham Dwi Aneka dibuka naik 25 poin
Saham Dwi Aneka dibuka naik 25 poin
A A A
Sindonews.com - PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk, yang hari ini mencatatkan saham perdananya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode DAJK dibuka menguat 25 poin ke Rp495 per saham.

Harga saham perseroan tertinggi berada pada level Rp510 per saham dan terendah di level Rp475 per saham. Sementara saham DAJK telah diperdagangkan sebanyak 95 kali dengan volume sebesar 5.400 lot dan nilai total perdagangan sebesar Rp1 miliar.

“Ini (IPO) bukan langkah yang mudah, apalagi perusahaan kami didirikan dengan modal kecil. Hal Ini tidak terlepas dari kerja keras dari karyawan kami yang berkerja keras untuk menjadikan kami seperti ini,” kata Direktur Utama PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk Andreas Chaiyadi Karwandi di Gedung BEI, Rabu (14/5/2014).

Sebagai emiten ke-11 di Bursa, emiten yang bergerak di industri kemasan tersebut pada saat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) melepas 1 miliar lembar saham ke publik dengan harga Rp470 per lembar.

Adapun dana hasil IPO tersebut mencapai Rp470 miliar. Dana hasil IPO sedianya akan digunakan perseroan untuk modal kerja dengan porsi mencapai 60 persen dan sisanya 40 persen untuk peningkatan kapasitas produksi.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi IPO adalah PT Valbury Asia Securities da PT Sucorinvest Central Gani. Proses IPO persereoan mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak lebih dari tiga kali.

Saham perseroan tidak hanya ditawarkan di pasar domestik tapi juga ke luar negeri. Berdasarkan penawaran yang masuk, lebih dari 90 persen merupakan investor institusi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)