Dwi Aneka akan tambah dua mesin baru

Rabu, 14 Mei 2014 - 10:38 WIB
Dwi Aneka akan tambah dua mesin baru
Dwi Aneka akan tambah dua mesin baru
A A A
Sindonews.com - PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk (DAJK) pada tahun ini berencana akan menambah dua mesin baru yang didatangkan dari luar negeri.

Direktur Keuangan DAJK Witjaksono mengatakan, apabila dua mesin baru tersebut sudah datang, maka akan menambah kapasitas produksi perseroan.

“Kita sudah punya penambahan kapasitas tahun lalu sekitar 48 ribu per tahun. Dengan penambahan dua mesin baru, maka total kapsitas menjadi 40 ribu hingga 50 ribu ton per tahun,” kata Witjaksono di Gedung BEI, Rabu (14/5/2014).

Dia melanjutkan, saat ini perseroan memiliki dua lini produk utama, yaitu produksi kemasan offset printing dan corrugated carton. Adapun kapasitas produksi dari masing-masing lini mencapai 36 ribu ton per tahun untuk offset printing 48 ribu ton per tahun untuk corrugated carton.

“Kapasitas produksi tersebut berasal dari tiga pabrik yang dimiliki perseroan,” ujar dia.

Produk- produk kemasan perseroan dipasok untuk sektor industri. Sektor makanan dan minuman, telekomunikasi dan kosmetik merupakan tiga sektor yang memberikan kontribusi pendapatan paling besar bagi perseroan. Sektor lain yang juga menjadi andalan adalah kimia, peralatan rumah tangga, farmasi, keramik dan suku cadang kendaraan.‬

Sementara itu, beberapa brand ternama yang telah menjadi pelanggan setia perseroan, misalnya grup Orang Tua, Wings Group, Tang Mas, Sosro, Kalbe, Bata, Cosmos, Charoen Pokhand, Denso, JCO, Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.

Khusus untuk industri makanan dan minuman, sebagian besar pelanggan telah memiliki hubungan bisnis sepanjang lebih dari 10 tahun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7429 seconds (0.1#10.140)