BRI siap beli Bank Mutiara asal urusan hukum beres

Rabu, 14 Mei 2014 - 13:49 WIB
BRI siap beli Bank Mutiara asal urusan hukum beres
BRI siap beli Bank Mutiara asal urusan hukum beres
A A A
Sindonews.com - Salah satu bank milik pemerintah, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sudah menyatakan niatnya membeli PT Bank Mutiara Tbk (eks Bank Century) asal kasus hukumya selesai.

BRI mengaku telah menyatakan minatnya untuk membeli Bank Mutiara. BRI juga telah menyampaikan pendaftaran langsung kepada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) selaku pemegang saham "mantan" Bank Century tersebut.

Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan, pernyataan minat tersebut bisa berlanjut ke tahap berikutnya, apabila masalah-masalah hukum yang tengah dihadapi Bank Mutiara sudah bisa diselesaikan.

"Kalau dibeli, kita periksa dulu. Kalau beres, masalah-masalah hukum sudah enggak ada, baru bisa. Kita lihat hasil laporan BPK, makanya semua itu kita masih bicara minat," ujarnya.

Dia menjelaskan, sebelum menyatakan minat, pihaknya tengah melakukan diskusi bersama Bank Indonesia (BI) terkait hal ini. Sofyan mengaku, pihaknya masih mengkaji niatan tersebut.

"Kita pernah berdiskusi bersama BI. Kalau memang semua angkanya menarik buat kita, kita ambil. Kan begini, kemarin saya dengar banyak tawaran harga agak lebih miring, jadi daripada opportunity hilang ya kita pasang saja dulu. Siapa tahu kalau dijual murah kan nanti kita due diligence dulu tiga bulan, kita punya waktu tiga bulan untuk due diligence," pungkas Sofyan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8161 seconds (0.1#10.140)