Catat rugi, Indika Energy tak bagi dividen

Rabu, 14 Mei 2014 - 19:29 WIB
Catat rugi, Indika Energy tak bagi dividen
Catat rugi, Indika Energy tak bagi dividen
A A A
Sindonews.com - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indika Energy Tbk (INDY) tidak menyetujui pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2013.

"Tahun ini perseroan tidak memberikan dividen kepada seluruh pemegang saham perseroan," ujar Wakil Direktur Utama INDY Arsjad Rasjid dalam papan publik di Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Pendapatan INDY 2013 meningkat 15,2 persen menjadi USD863,4 juta. Terutama, dikontribusikan dari proyek engineering, procurement, and construction (EPC) Tripatra.

Bagian laba bersih entitas asosiasi dan pengendalian bersama entitas turun USD76,5 juta menjadi USD102,5 juta pada 2013, karena penurunan kontribusi Kideco Jaya Agung dan Santan Batubara.

Walaupun terjadi peningkatan pendapatan, perseroan melaporkan rugi yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induksebesar USD62,5 juta.

Menurutnya, meski biaya dikontrol secara ketat, Indika Energy terus membangun bisnis sesuai strategi jangka panjangnya. Perseroan tetap fokus pada penciptaan sinergi dalam tiga pilar bisnisnya, yaitu sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur energi.

Platform bisnis yang lengkap di seluruh value chain akan menghasilkan efisiensi operasi dan cross-leverage dalam hal kapasitas dan kemampuan operasional.

Ke depan, manajemen berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perseroan, mempertahankan prinsip keuangan yang hati-hati untuk melindungi aset perseroan, dan membangun ketangguhan dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak kondusif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)