Kemendag Janji Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan

Senin, 19 Mei 2014 - 15:42 WIB
Kemendag Janji Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan
Kemendag Janji Jaga Stabilitas Harga Jelang Ramadan
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi mengaku akan menjaga dan mengendalikan stabilitas harga menjelang Ramadan dan Lebaran.

"Tentu soal pengendalian harga menjelang Ramadan dan Lebaran, kami di Kemendag tentu akan melakukan langkah-langkah pada level Kemendag dengan ritel, distributor dan lain-lain," ujar dia di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko) Jakarta, Senin (19/5/2014).

Setelah itu, pihaknya berharap akan dapat dikoordinasikan di level Kemenko, karena hal ini berkenaan juga dengan transportasi, produksi, dan sebagainya. Dia menegaskan, hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diprioritaskan oleh Menko Perekonomian.

Bayu menyadari bahwa Kemendag ditugaskan untuk betul-betul memberikan perhatian pada pengendalian harga menjelang Lebaran dan Ramadan.

"Nanti kalau enggak salah, dalam beberapa hari ini akan ada pertemuan antara pemerintah dan BI (Bank Indonesia) untuk pengendalian inflasi. Dan sebagaimana sebelumnya dari pemerintah tentu dikoordinasikan oleh Menko Perekonomian," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6937 seconds (0.1#10.140)