CT Diharapkan Temukan Solusi Dampak Pemangkasan Anggaran

Selasa, 20 Mei 2014 - 21:33 WIB
CT Diharapkan Temukan Solusi Dampak Pemangkasan Anggaran
CT Diharapkan Temukan Solusi Dampak Pemangkasan Anggaran
A A A
Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat berharap Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tandjung (CT) dapat mencarikan jalan untuk mengatasi dampak berikutnya dari pemangkasan anggaran yang dilakukan.

"Tentu Menko yang baru dapat mencari upaya lain agar ketekoran yang terjadi bisa dikurangi," ujar dia usai Rapat Kerja (Raker) di Komisi VI DPR, Jakarta, Selasa (20/5/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, pemangkasan anggaran ini terjadi karena defisit anggaran yang hanya bisa ditanggulangi oleh dua hal, yaitu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) atau mengurangi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Kenaikan BBM dimana kenaikan BBM pasti enggak bakal dilakukan soalanya saya sudah diberikan instruksi dari pimpinan, jadi tinggal satu-satunya adalah mengurangi anggaran APBN," tuturnya.

Kementeriannya, lanjut dia, mengalami pemangkasan anggaran sekitar 30%. Bahkan dia mengatakan, untuk biaya perjalanan dinas dirinya pun akan mengeluarkan biaya dari kocek pribadinya. "Perjalanan dinas, ya saya bayar sendiri," tandas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2317 seconds (0.1#10.140)