Konsep Hunian Baru Semiservice Townhouse

Rabu, 28 Mei 2014 - 22:11 WIB
Konsep Hunian Baru Semiservice Townhouse
Konsep Hunian Baru Semiservice Townhouse
A A A
BOGOR - Akibat harga tanah di Jakarta semakin mahal, pertumbuhan properti kini mengalami pergeseran ke kawasan penyangga, seperti Bogor dan Sentul, khususnya untuk segmen menengah ke atas. Kedua kawasan ini juga diperkirakan mengalami pertumbuhan pesat pasca-beroperasinya Bogor Outer Ring Road (BORR).

Salah satunya Win del Rio, sebuah proyek landed eksklusif di Bogor yang telah berhasil menjual habis satu blok dalam waktu singkat. Hunian yang berlokasi di Bogor, tepatnya di daerah Semplak, seluas 1,8 hektare tersebut terletak di lokasi yang sangat strategis dengan desain elegan dan eksklusif.

”Prospek properti di Bogor masih didominasi di daerah Dramaga, Baranangsiang, Cibinong, dan Sentul karena keempat wilayah tersebut masih menjadi pusat aktivitas masyarakat,” kata CEO Win Properties, Amrit Lakhiani.

Win Properties, pengembang properti yang sedang giat berekspansi, baru saja membuktikan bahwa permintaan akan landed house di area Jabodetabek khususnya Bogor masih cukup tinggi dengan menggarap Win del Rio Townhouse.

Win del Rio terdiri atas 80 unit rumah dan 13 unit ruko. Menggunakan sistem semiservice townhouse menjadikan Win del Rio sebagai kawasan hunian pertama yang menerapkan sistem pelayanan purna jual optimal di Kota Bogor. Semiservice town house merupakan konsep dengan pembeli dapat merasakan servis dari developer hingga masa purnajual.

Kebanyakan setelah serah terima unit, pengembang enggan terlibat kembali dan berinteraksi dengan konsumen. Namun, Win Properties menerapkan sistem sebaliknya. Jika penghuni memerlukan bantuan, seperti perbaikan AC, kebocoran rumah, atau hal-hal teknis sejenisnya, maka penghuni dapat menggunakan jasa yang disediakan pihak pengembang.

Mereka stand by di area depan kawasan perumahan untuk membantu penghuni mendapatkan solusi atas permasalahan teknis yang dihadapinya.

Amrit berharap ke depan Win Del Rio mampu menjadi perumahan berkelas yang menjadi pilihan investasi masyarakat Bogor.

Demi mewujudkan harapan tersebut, Win del Rio tidak hanya memberikan konsep semiservice townhouse, juga memperhatikan mutu bahan yang dipakai, seperti lantai granite tile dan kusen dari WPC berbahan kayu dan plastik yang cocok digunakan di Kota Bogor beriklim lembab, sehingga bebas dari rayap dan dijamin tidak akan lapuk.

Terkait keberhasilan Win Properties menarik minat masyarakat dengan konsep semiservice-nya, analis PT Asia Securities Supriyadi mencatat penjualan rumah baru di daerah Bogor memiliki pangsa pasar sebesar 34,4%, atau tertinggi dibandingkan dengan pangsa pasar di Jakarta (7,4%), Bekasi (25,2%), dan Tangerang (33%).

Di sisi lain, pertumbuhan populasi di Bekasi, Bogor, dan Tangerang dalam 20 tahun terakhir terhitung cukup besar, yakni mencapai 3,8% per tahun. Angka itu jauh lebih cepat dibandingkan pertumbuhan populasi di Jakarta, yang hanya 1,5% per tahun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)