Kemenpera Lantik 13 Pejabat Eselon IV

Jum'at, 30 Mei 2014 - 19:50 WIB
Kemenpera Lantik 13...
Kemenpera Lantik 13 Pejabat Eselon IV
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Agus Sumargiarto melantik sebanyak 13 orang pejabat Eselon IV di lingkungan Deputi Bidang Pengembangan Kawasan.

"Pengangkatan pejabat, mutasi serta alih tugas dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa. Oleh karena itu, saya berharap jabatan ini dilaksanakan dengan pengabdian, loyalitas dan dedikasi terbaik serta kinerja yang optimal," ujar Agus dalam rilisnya Jumat (30/5/2014).

Menurut dia, tugas-tugas yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengembangan Kawasan ke depan akan semakin bertambah sehingga membutuhkan tenaga serta waktu dari para pejabatnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap terjalin kerjasama yang baik antar para pejabat serta pegawai di unit kerja yang dipimpinnya sehingga Kemenpera ke depan bisa berperan aktif dalam menyejahterakan masyarakat melalui sektor perumahan.

Saat ini, imbuhnya, Deputi Bidang Pengembangan Kawasan menangani beberapa masalah pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk mengembangkan kawasan perumahan serta rumah susun.

Selain itu, Kemenpera juga mentargetkan realisasi program pembangunan Masyarakat Cinta Kebersihan (MCK) sehingga terwujud lingkungan yang nyaman dan serasi.

Pada kesempatan itu, Agus juga meminta para pejabat serta pegawai di lingkungan Kemenpera untuk memberikan perhatian khusus pada lima agenda penting di bidang perumahan.

Pertama, dalam bidang regulasi diharapkan para pegawai dan pejabat bisa lebih bekerja keras dalam rangka penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk melaksanakan amanat UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman dan UU Nomor 20 Tahun 2011 tentang Rumah Susun.

"Perangkat pendukung seperti RPP tersebut sangat penting apabila Kemenpera ingin menjadi Kementerian klater dua," terangnya.

Kedua, dalam bidang operasional dan layanan masyarakat diharapkan Kemenpera mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat luas.

Kemenpera juga akan berusaha menekan biaya pembangunan perumahan agar dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Ketiga, pegawai Kemenpera harus mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya KKN dalam melaksanakan program kerja.

Ke empat, harus mempunyai wawasan jauh ke depan dan melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi.

Kelima hendaknya kita mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal.

"Saya ucapkan selamat bertugas dan semoga bisa berhasil dalam mengemban tugas mulia ini. Jalankan tugas jabatan ini dengan penuh semngat dan sebagai bagian dari ibadah guna memotivasi diri untuk meningkatkan prestasi kerja yang lebih baik lagi," harapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0799 seconds (0.1#10.140)