ICB Bumiputera Siap Transformasi Besar-besaran

Senin, 02 Juni 2014 - 12:57 WIB
ICB Bumiputera Siap Transformasi Besar-besaran
ICB Bumiputera Siap Transformasi Besar-besaran
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank ICB Bumiputera Tbk (BABP) Eddy Rainal Sinulingga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan transformasi besar-besaran dalam tubuh bank yang telah diakuisisi oleh MNC Group ini.

"Saat ini kami sedang lakukan transformasi besar-besaran dengan lima program pokok. Pertama, rebranding harap dalam waktu dekat kita dapat memperoleh izin dari Kemenkumham dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi MNC Bank," ujar dia dalam acara peresmian KCP ICB Bumiputera di MNC Plaza, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Setelah diakuisisi MNC Group melalui anak usaha, MNC Capital sebagai pemegang saham mayoritas, Bank ICB Bumiputera memang tinggal menunggu restu dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan OJK untuk mengubah nama menjadi MNC Bank.

"Berikutnya (transformasi) revitalisasi produk bank, penguatan infrastruktur termasuk di dalamnya IT (information technology). Karena MNC Bank akan jadi bank berbasis teknologi tinggi, sehingga kita harus ikuti pola itu," imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga tengah melakukan transformasi organization alignment melalui peningkatan budaya kerja yang baik. Sehingga nantinya ICB Bumiputera dapat bersaing dengan perbankan lainnya di Tanah Air.

"Terakhir transformasi cabang, termasuk branch transformation. Dan dalam waktu dekat semua akan diluncurkan bersama launching MNC Bank," pungkas dia.

Sekadar informasi, saat ini Bank ICB Bumiputera telah memiliki 98 kantor cabang yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa, Medan, hingga Makassar. KCP Bank ICB Bumiputera yang Baru saja diresmikan, yang berlokasi di MNC Plaza adalah pindahan dari KCP yang ada di wilayah Pramuka, Jakarta Pusat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1176 seconds (0.1#10.140)