Santika Premiere Jogja Raih Award dari Kemenakertrans

Rabu, 04 Juni 2014 - 16:55 WIB
Santika Premiere Jogja Raih Award dari Kemenakertrans
Santika Premiere Jogja Raih Award dari Kemenakertrans
A A A
YOGYAKARTA - Santika Premiere Jogja, hotel berbintang di bawah grup PT Grahawita Santika kembali menyabet penghargaan (award) sebagai perusahaan yang berhasil menerapkan Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident) dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

Dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (4/6/2014), pihak hotel mengatakan, hal tersebut berkat prestasinya dalam melaksanakan program keselamatan kerja sehingga mencapai 874.662 jam kerja tanpa kecelakaan, terhitung sejak 2 Januari 2011-31 Desember 2013. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kali diraih Santika.

Apresiasi diberikan langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar kepada Chief Engineer Hotel Santika Premiere Jogja, Setiyana dalam acara malam penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 26 Mei 2014.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh staf Santika. Karena keselamatan kerja merupakan kepentingan kita bersama, sehingga kepeduliannya juga harus datang dari semua pihak," ujar Setiyana.

Selain menerapkan keselamatan kerja, Hotel Santika Premiere Jogja turut melaksanakan sejumlah kegiatan guna mendukung tercapainya Kecelakaan Kerja Nihil (Zero Accident), di antaranya sosialisasi serta training karyawan atas keselamatan kerja, merawat alat-alat kerja dan material pendukung sesuai jadwal, melaksanakan prosedur kerja dengan memperhatikan keamanannya, serta menggunakan peralatan kerja sesuai dengan fungsinya.

“Hal ini kami lakukan tidak hanya demi menghindarkan diri dari kecelakaan dalam bekerja, namun dapat meningkatkan aspek perlindungan pekerja dan menambah produktivitas pekerja. Keterlibatan secara optimal dalam penerapan standar keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja terus diupayakan oleh para staf dan jajaran manajemen Santika di lingkungan kerjanya sehari-hari,” jelas Setiyana.

Hotel Santika Premiere Jogja adalah salah satu dari 1.223 perusahaan yang meraih penghargaan Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident). Pemerintah menilai, tingkat kepedulian perusahaan terhadap pelaksanaan K3 di Indonesia semakin tinggi. Hal ini tercermin dari naiknya jumlah penerima penghargaan setiap tahun.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5696 seconds (0.1#10.140)