Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:26 WIB
Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA
Pefindo Pertahankan Peringkat A+ WIKA
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonsia (Pefindo) mempertahankan peringkat idA+ untuk PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Haryo Koconegoro mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan posisi perusahaan yang kuat dan sumber pendapatan yang cukup terdiversifikasi.

"Selain itu, kebijakan keuangan yang konservatif dengan tingkat likuiditas yang kuat," kata dia dalam rilisnya, Kamis (5/6/2014).

Kendati demikian, dia menjelaskan, peringkat kepada perusahaan konstruksi pelat merah itu dibatasi risiko dari segmen bisnis baru dan lingkungan bisnis yang relatif volatile pada industri konstruksi dan properti.

Pefindo juga memberikan peringkat idBBB+ untuk PT Perdana Gapura Prima Tbk (GPRA) dengan prospek stabil. Medium term notes (MTN) I/2013 yang diterbitkan GPRA juga mendapat peringkat sama.

Analis Pefindo lainnya, Rian Abdi Gunawan menuturkan, peringkat yang diberikan kepada emiten pengembang properti tersebut mencerminkan portofolio properti yang terdiversifikasi dan kualitas aset rata-rata.

"Peringkat dibatasi oleh menurunnya kinerja pendapatan perusahaan yang memperlemah proteksi arus kas, pendapat berulang yang kecil dan sifat bisnis properti yang sensitif terhadap perubahan kondisi makro ekonomi," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9385 seconds (0.1#10.140)