MDRN Bangun Cucu Usaha Tangani Ekspansi 7-Eleven

Senin, 09 Juni 2014 - 10:42 WIB
MDRN Bangun Cucu Usaha Tangani Ekspansi 7-Eleven
MDRN Bangun Cucu Usaha Tangani Ekspansi 7-Eleven
A A A
JAKARTA - PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melalui salah satu entitas anaknya, PT Modern Putra Indonesia mendirikan anak perusahaan bernama PT Modern Bangun Sarana.

PT Modern Putra Indonesia selaku pemegang saham mayoritas PT Modern Bangun Sarana, dengan kepemiikan mencapai 99,99%. Adapun modal yang disetor pada anak perusahaan tersebut mencapai Rp2,5 miliar.

Alasan pendirian PT Modern Bangun Sarana untuk menangani pembangunan maupun renovasi gerai-gerai 7-Eleven. PT Modern Putra Indonesia pada tahun lalu membuka 33 gerai baru atau di bawah target 50 gerai.

Tidak tercapainya target tersebut lantaran naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) dan suku bunga acuan (BI Rate), yang memaksa perseroan untuk memperlambat ekspansi sembari mengamati kondisi pasar.

Kendati demikian, sisa gerai pada tahun lalu yang belum dibangun dilanjutkan pada tahun ini. MDRN pada tahun ini telah meningkatkan modal kepada PT Modern Putra Indonesia sebesar Rp200 miliar.

Peningkatan modal tersebut ditujukan untuk mengembangkan dan mengoperasikan gerai 7-Eleven sekaligus memperkuat struktur permodalan PT Modern Putra Indonesia, yang akan membangun gerai dengan format dan program baru demi menambah kenyamaan konsumen.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)