Hipmi Diminta Jual Wisata di Jateng

Jum'at, 13 Juni 2014 - 17:52 WIB
Hipmi Diminta Jual Wisata...
Hipmi Diminta Jual Wisata di Jateng
A A A
SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mendorong Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jateng ambil dalam upaya pemerintah menjual pariwisata di Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, salah satu potensi wisata yang cukup besar di Jateng adalah wisata religi. Wisata religi ini perlu digarap secara baik, sehingga mampu mendatangkan wisatawan asing ke Jateng.

"Saya ingin teman-teman Hipmi bisa membantu saya untuk menjual pariwisata Jateng. Menjual pariwisata itu kita tidak perlu 'keluarkan', tetapi saya masih belum bisa menemukan formula yang tepat untuk menjual," kata Ganjar saat pelatikan Pengurus Hipmi Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (13/6/2014).

Dia mengaku, salah satu yang bisa dikembangkan menjadi wisata religi adalah kawasan Dieng di Wonosobo, karena candi-candi yang ada di kawasan Dieng merupakan candi tertua umat Hindu. "Kalau digarap dengan baik, jelas bisa mendatangkan ribuan wisatawan," jelasnya.

Selain itu, Kata Ganjar, Hipmi Jateng juga harus mampu memberikan injeksi kepada wirausaha-wirausaha baru, industri kreatif dan UMKM supaya semakin berkembang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)