300 Stan Produk Lokal Tampil di Cooperative Fair

Sabtu, 14 Juni 2014 - 10:47 WIB
300 Stan Produk Lokal Tampil di Cooperative Fair
300 Stan Produk Lokal Tampil di Cooperative Fair
A A A
BANDUNG - Sebanyak 300 stan yang menampilkan produk lokal se-Indonesia ditampilkan dalam Cooperative Fair 2014 yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat (Jabar).

Pameran produk itu digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, mulai hari ini hingga 17 Juni 2014.

Dalam pameran itu, para peserta merupakan pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan seluruh provinsi di Indonesia.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Barat Anton Gustoni mengatakan, Cooperative Fair merupakan ajang tahunan yang rutin digelar sejak 2014.

"Ini juga sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Koperasi tingkat provinsi dan hari jadi provinsi Jawa Barat," ujar dia, Sabtu (14/6/2014).

Anton menjelaskan, pelaksanaan Cooperative Fair setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan kualitas tampilan maupun kuantitas kepesertaan.

Hal itu berdampak positif terlihat dari indikator transaksi penjualan selama pameran maupun kerja sama yang terjalin usai pelaksanaan pameran.

"Tapi pameran ini juga terbukti dapat memacu dalam meningkatkan daya saing kualitas produk lokal," ujarnya.

Cooprative Fair menurutnya jadi sarana untuk promosi serta memperluas distribusi produk Jawa Barat dan produk daerah lain. Sehingga kualitas produk lokal diharapkan semakin maju.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8210 seconds (0.1#10.140)