Tugu Pratama Indonesia Ekspansi ke Semarang

Minggu, 15 Juni 2014 - 17:50 WIB
Tugu Pratama Indonesia Ekspansi ke Semarang
Tugu Pratama Indonesia Ekspansi ke Semarang
A A A
SEMARANG - Untuk terus mengembangkan perusahaan, PT Tugu Pratama Indonesia (TPI) terus memperluas jaringannya di Tanah Air. Anak perusahaan PT Pertamina tersebut, kali ini membidik kota Semarang untuk mengembangkan jaringannya.

Presiden Direktur PT TPI Yasril Y Rasyid mengatakan, Semarang memiliki potensi pembangunan dan infrastruktur yang baik serta didukung oleh korporasi dan berprospektif tinggi. Dengan kondisi tersebut, TPI yakin diterima dan bisa berkembang dengan baik di Kota Semarang dan sekitarnya.

Dia menjelaskan, aset TPI pada tahun 2013 tumbuh 23% dibandingkan tahun 2012 senilai Rp 6,4 triliun dari sebelumnya Rp5,2 triliun. Karena itu, untuk meningkatkan profit, perusahaan melakukan ekspansi ke Semarang.

Dia mengaku, TPI yang merupakan perusahaan asuransi yang bergerak dibidang minyak dan gas (migas) baru saja membuka cabang baru di Jalan dr Cipto dan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan perusahaan.

“Selain ingin mendekatkan perusahaan induk, yakni PT Pertamina (Persero), asuransi tersebut juga ingin memperluas pelayanan di bidang lain,” katanya, Minggu (15/6/2014).

Dia menuturkan, cabang baru di Kota Semarang tidak hanya berfokus pada sektor korporasi, tetapi juga membidik sektor ritel, khususnya menggarap bisnis turunan Pertamina.

“Pelayanan asuransi yang dilakukan PT TPI adalah memberikan perlindungan pada kegiatan pengeboran minyak di laut maupun darat, aviasi penerbangan, kargo hingga konstruksi,” kata dia.

Direktur Keuangan dan Jasa Korporat TPI Hendroyono menambahkan, TPI menargetkan omzet di Semarang minimal USD1 juta. Nilai itu sebagai kontribusi kepada kantor pusat.

Sebelum Semarang PT TPI sudah membuka cabang di kota Surabaya, Bandung, Medan, dan Balikpapan. Setelah Semarang, PT TPI akan membuka cabang di Palembang dan Makasar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)