Produk Asuransi Mikro Ditargetkan Dijual Akhir 2014

Rabu, 25 Juni 2014 - 16:55 WIB
Produk Asuransi Mikro Ditargetkan Dijual Akhir 2014
Produk Asuransi Mikro Ditargetkan Dijual Akhir 2014
A A A
JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menargetkan dapat merilis produk asuransi mikro bersama di akhir tahun ini. Asosiasi mengharapkan anggotanya untuk menjual produk ini karena dalam penjualannya dibutuhkan dukungan dari jalur distribusi luas.

Ketua AAJI Hendrisman Rahim mengatakan, produk mikro hingga saat ini masih terus dikaji dan diharapkan pada kuartal III atau IV tahun ini, produk tersebut sudah dapat dijual.

Produk ini hasil kerja sama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan AAJI, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).

“Asuransi jiwa ini akan melayani kebutuhan kesehatan, kematian, dan kecelakaan,” kata dia di Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Dia beraharap, semua industri asuransi jiwa anggota AAJI pada akhir tahun ini akan mulai menjual produk mikro yang dikeluarkan oleh AAJI.

Saat ini, kata Hendrisman, AAJI sedang merancang satu produk mikro untuk dijual bersama. Adapun tim bentukan AAJI sudah bekerja sejak akhir tahan lalu.

"Kenapa belum selesai? Karena produk ini di-setting bersama aktuaris. Hasil hitungan aktuaris selalu berbeda, sehingga prosesnya panjang. Maka paling lambat akhir kuartal III sudah selesai, sehingga akhir tahun harus sudah dijual," ungkap Hendrisman.

Alasan AAJI membuat produk mikro bersama agar perkembangan asuransi mikro lebih cepat. Dia menambahkan, produk mikro memang memiliki premi yang kecil, tetapi akan mendongkrak jumlah pemegang polis.

Sisi lain, lanjut dia, ada proses awareness tentang asuransi mulai kelas menengah ke bawah dan juga kelas menengah ke atas.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8762 seconds (0.1#10.140)