Kemendag Sosialisasi SRG di Unpad

Kamis, 26 Juni 2014 - 16:05 WIB
Kemendag Sosialisasi SRG di Unpad
Kemendag Sosialisasi SRG di Unpad
A A A
BANDUNG - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Sutriono Edi hari ini membuka acara sosialisasi Sistem Resi Gudang (SRG) di auditorium Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dekan Fakultas Pertanian Unpad dan seluruh jajarannya karena berperan aktif dalam upaya memberikan informasi, sekaligus memberikan sosialisasi mengenai SRG di Indonesia kepada para mahasiswa civitas akademika Unpad. Ini sesuai amanat UU No 9/2006 yang diubah dengan UU No 9/2011," Kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Menurutnya, sosialisasi yang dilakukan hari ini sangat penting. Selain itu harus dilakukan secara berkala dan berkesinambungan dalam upaya mendorong pengembangan SRG di Indonesia.

"Untuk itu, diperlukan pemahaman dan peran aktif seluruh pihak, tidak terkecuali pihak akademisi yang memiliki peran strategis dalam mendukung pengembangan SRG di Indonesia," Ujar dia.

Sutriono juga berharap agar kalangan civitas akademika Fakultas Pertanian Unpad dapat menjadikan SRG sebagai salah satu obyek penelitian untuk pengembangan dan penyempurnaan implementasi SRG di Indonesia.

Selain itu, diharapkan SRG menjadi salah satu program mata kuliah pilihan terutama untuk mahasiswa tingkat akhir.

"Sosialisasi SRG di kalangan akademisi sangat penting dilakukan, karena para akademisi secara tidak langsung bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan pertanian," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)