CIMB Niaga Raih Social Business Innovation Award

Jum'at, 27 Juni 2014 - 12:20 WIB
CIMB Niaga Raih Social Business Innovation Award
CIMB Niaga Raih Social Business Innovation Award
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menerima penghargaan Social Business Innovation Award 2014 yang diberikan majalah ekonomi. CIMB Niaga dinilai sebagai korporasi yang turut berperan melakukan kegiatan membangun lingkungan yang sehat.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tumbelaka mengatakan, upaya kepedulian dalam kelestarian, perbaikan maupun dukungan terhadap lingkungan menjadi hal yang penting dilakukan.

Hal ini karena faktor lingkungan dan alam sekitar turut berpengaruh pada kegiatan operasional CIMB Niaga dalam melayani seluruh stakeholders.

Oleh karenanya, CIMB Niaga menempatkan pelestarian lingkungan sebagai salah satu dari empat fokus kegiatan CIMB Niaga Peduli, yang menjadi bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga.

“Keseimbangan antara sumber daya manusia (people), sumber daya alam (planet) dan keuntungan bisnis (profit) menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan CIMB Niaga,” ujar dia dalam rilisnya, Jumat (27/6/2014).

Karena itu, dia menuturkan, dalam menjaga keseimbangan tersebut dibutuhkan langkah positif dan inovatif CIMB Niaga, diantaranya melalui aksi pelestarian lingkungan.

Wulan menjelaskan, beragam aktivitas pelestarian lingkungan yang telah dilakukan CIMB Niaga, diantaranya pemberian kredit kepada perusahaan yang juga memiliki perhatian terhadap lingkungan; penanaman pohon bakau di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

CIMB Niaga juga menggagas kegiatan pelestarian tanaman upacara adat di Desa Adat Renon, Denpasar, Bali; pelestarian tanaman bambu di Jawa Barat dan Bali dan kegiatan Kit for Kids - penanaman pohon sayuran dalam media kaleng ke sejumlah lokasi sekolah dasar di Indonesia.

“Kontribusi ini diharapkan berdampak positif terhadap lingkungan serta bermanfaat bagi CIMB Niaga, komunitas setempat, dan masyarakat,” tutup Wulan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)