BRI Inovasi KTA Polri Jadi ATM

Selasa, 01 Juli 2014 - 12:02 WIB
BRI Inovasi KTA Polri Jadi ATM
BRI Inovasi KTA Polri Jadi ATM
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerbitkan Kartu Tanda Anggota (KTA) elektronik bagi anggota polisi, yang dapat berfungsi sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“KTA ini dapat berfungsi sekaligus sebagai kartu ATM dan uang elektronik BRI atau BRIZZI,” kata Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

KTA ini dapat berfungsi sebagai kartu ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 115 ribu e-channel BRI.

“Keistimewaan lainnya KTA ini juga dapat berfungsi sebagai uang elektronik BRI atau yang dikenal sebagai BRIZZI, sehingga dapat digunakan sebagai alat bayar di beberapa alat transportasi umum, seperti busway dan commuter line serta merchant-merchant belanja yang tersebar di seluruh Indonesia,” terang dia.

Menurut Budi, penerapan KTA elektronik ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dari KTA itu sendiri dan memberikan nilai tambah serta sejalan dengan terbitnya Perdirjen Kemenkeu No PER-43/PB/2013 tentang Tata Cara Pembayaran Belanja Pegawai pada Satker POLRI: Pasal 43 ayat 2.

“Di sana dinyatakan bahwa pembayaran gaji Induk dilaksanakan langsung kepada anggota atau PNS Polri melalui rekening masing-masing secara Giral,” ujapnya.

Saat ini, dari seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia yang berjumlah 407.738, BRI telah mengelola rekening gaji dan tunjangan (payroll) lebih dari 200 ribu personil Polri.

“Kehadiran BRIsat (satelit BRI) tentunya akan memberikan jaminan serta kualitas jaringan komunikasi BRI, baik diseluruh unit kerja maupun e-channel yang tersebar di seluruh Indonesia”, tutur Budi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3054 seconds (0.1#10.140)