Pefindo: Prospek Peringkat DART Stabil

Jum'at, 11 Juli 2014 - 14:35 WIB
Pefindo: Prospek Peringkat DART Stabil
Pefindo: Prospek Peringkat DART Stabil
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idA- kepada PT Duta Anggada Realty Tbk (DART) dengan prospek stabil. Pefindo juga memberikan peringkat serupa untuk Obligasi Berkelanjutan I/2013 yang diterbitkan perusahaan.

Analis Pefindo Yogie Surya Perdana mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan kualitas aset perusahaan yang menguntungkan dan pendapatan tetap yang stabil dari properti investasi.

"Selain itu, permintaan yang kuat atas sewa kantor dan kantor strata titled di area pusat bisnis distrik Jakarta," kata dia dalam rilisnya, Jumat (11/7/2014).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi tingkat leverage keuangan perusahaan yang agresif dalam jangka pendek hingga menengah untuk membiayai ekspansi bisnis, risiko terkait proyek build operate transfer (BOT) yang akan berakhir dan sifat bisnis properti yang sensitif terhadap perubahan kondisi makroekonomi.

Duta Anggada Properti merupakan emiten yang bergerak di bidang pengembangan properti, khususnya segmen perkantoran dan perumahan bertingkat.

Adapun kepemilikan saham perseroan per kuartal I/2014 adalah PT Duta Anggada sebesar 44,9%, PT BNYM SA/NV Cust Bank of Singapore Ltd sebanyak 18,3%, Crystal Development Pte Ltd 17,6%, UOB Kay Hian Finance Ltd 8,9% dan publik mencapai 10,3%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)