Pemerintah Lelang SUN di Kuartal III dan IV

Kamis, 17 Juli 2014 - 11:23 WIB
Pemerintah Lelang SUN...
Pemerintah Lelang SUN di Kuartal III dan IV
A A A
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana menerbitkan seri Surat Utang Negara (SUN) pada kuartal III dan IV 2014.

"Kuartal III dan IV masih kurang 35% masih ada lelang domestik, masih banyak, masih sukuk. Berapanya ada di jadwal, tapi sebagian besar dari penerbitan rupiah," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Kemenkeu Robert Pakpahan di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Kamis, (17/6/2014).

Lebih Lanjut dia menjelaskan, pelelangan SUN di luar negeri akan menggunakan Obligasi Retail Indonesia (ORI) serta global sukuk dalam denominasi dolar (USD).

"Di luar itu ada ORI ritel, ada global sukuk yang USD, ada SUN valas (valuta asing) di dalam negeri, itu saja," tambah dia.

Sementara untuk di dalam negeri, papar Robert, pemerintah hanya akan melelang SUN dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Surat Berharga Negara (SBN) serta SUN Valas Domestik.

"Jadi lelang rupiah yang biasa SBSN dan SBN, ada ORI, ada global sukuk dan ada SUN Valas. SUN Valas domestik Oktober USD250 juta," pungkas Robert.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7613 seconds (0.1#10.140)