Perumnas Komitmen Lakukan Tiga Transformasi

Sabtu, 19 Juli 2014 - 16:54 WIB
Perumnas Komitmen Lakukan Tiga Transformasi
Perumnas Komitmen Lakukan Tiga Transformasi
A A A
JAKARTA - PT Perumahan Nasional (Perumnas) Persero kini genap berusia 40 tahun. Di hari jadinya tersebut, perusahaan yang bergerak di sektor properti ini berkomitmen melakukan tiga transformasi.

Presiden Direktur Perumnas, Himawan Arief Sugoto mengatakan, perseroan akan melakukan tiga transformasi, di antaranya transformasi produk, transformasi di bidang manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), serta transformasi budaya.

"Kita ada transformasi produk, kita kan sudah melaunching beberapa proyek yang next year," ujarnya di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (18/7/2014) malam.

Selain itu, perusahaan pelat merah ini juga akan memperkuat produk untuk induk perusahaan dengan lebih mengedepankan program pemerintah. "Jadi, perusahaan mengerjakan komersial untuk yang subsidi," ucap Himawan.

Sementara untuk transformasi manajemen SDM, lanjut Himawan, perseroan membuat sistem dengan fix and variable yang membuat setiap unsur perseroan menampilkan performa terbaiknya.

"Jadi, pejabat di Perumnas itu gajinya bisa beda-beda walaupun jabatannya sama. Tergantung performance-nya di tiap semester dievaluasi," jelasnya.

Dalam transformasi budaya, Himawan akan memperbaiki budaya kerja di lingkungan perseroan dengan membuat pengukuran level service index serta membangun customers care.

Pada ulang tahun yang ke-40, perseroan juga lebih percaya diri dengan tema Transformasi untuk Perumnas Baru. "Jadi artinya dengan situasi yang jauh lebih sehat, jauh lebih fit. Kalau atlet itu seperti lari sprint. Dan tentu kita harapkan, kita menyambut pemerintahan baru yang akan datang, dengan semangat baru Perumnas baru. Dan, kita akan berkarya bagi masyarakat," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0416 seconds (0.1#10.140)