Prospek Peringkat Tiphone Mobile Stabil

Senin, 21 Juli 2014 - 16:39 WIB
Prospek Peringkat Tiphone Mobile Stabil
Prospek Peringkat Tiphone Mobile Stabil
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia Tbk (Pefindo) menetapkan peringkat idA untuk PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Niken Indriarsih mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan kuatnya posisi pasar perusahaan tersebut dalam bisnis distribusi voucher pulsa telepon selular serta hubungan yang baik dan lama dengan operator telekomunikasi terkemuka.

"Selain itu, jaringan distribusi yang ekstensif dan sumber pendapatan yang cukup terdiversifikasi," kata dia dalam rilisnya, Senin (21/7/2014).

Kendati demikian, peringkat peruahaan dibatasi struktur permodalan yang agresif, tingginya kebutuhan modal kerja dan persaiangan dalam perdagangan teleppon selular yang ketat.

TELE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang erdagangan dan distribusi voucher pulsa telepon selular, kartu perdana dan telepon selular. Kepemilikan saham perseroan per akhir kuartal I, yakni PT Upaya Cipta Sejahtera sebanyak 45,1%, PT Esa Utama Inti Persada 18% dan publik sebanyak 36,9%.

Saham perseroan sore ini ditutup pada level Rp800 per lembar. Posisi tesebut naik 5 poin atau 0,63% dibanding akhir pekan lalu di level Rp795 per lembar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)