BRI Bagi-bagi Sembako di 15 Titik Jakarta

Senin, 21 Juli 2014 - 17:20 WIB
BRI Bagi-bagi Sembako di 15 Titik Jakarta
BRI Bagi-bagi Sembako di 15 Titik Jakarta
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali membagi sembako gratis untuk masyarakat miskin perkotaan di Jakarta. Pembagian sembako di 15 titik yang semuanya dibagikan hari ini.

Seluruhnya di Jakarta dengan total paket sebanyak 15 ribu atau senilai lebih dari Rp6 miliar. "Targetnya masyarakat miskin perkotaan," ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI Budi Satria di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Menurutnya, pembagian sembako gratis ini wujud komitmen BRI untuk berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat miskin perkotaan.

Sebagai informasi, pembagian sembako gratis kepada masyarakat ini telah memasuki tahun ke-5. BRI berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun.

Untuk lokasi, BRI bekerja sama antara lain Penjaringan, Kramat Jati, Pasar Minggu, Jatipulo, Kebaoran Baru, Bendungan Hilir, Dewi Sartika, Penggilingan Cakung, Pejaten, Cengkareng, dan Tambora.

Untuk proses pemilihan lokasinya, BRI berkoordinasi dengan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI), memanfaatkan jaringan dengan para pengurus mesjid, terutama untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat sesuai target BRI.

"Tempatnya berbeda dengan penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya, karena kami berupaya agar dapat meng-cover sebanyak mungkin masyarakat miskin perkotaan di Jakarta," terangnya.

Dia menuturkan, paket sembako tersebut terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, kecap 275 ml, mie instan satu dus, sirup satu botol, biskuit satu kaleng, dan margarine 200 gram.

Menurutnya, paket ini langsung dibagikan oleh para direksi BRI, didampingi para Kepala Divisi dan Relawan Aksi Siaga (Reaksi) BRI bekerjasa sama dengan pengurus mesjid di ke-15 titik tersebut.

Kegiatan BRI Peduli Berbagi Sembako ini adalah bagian dari implementasi BRI Peduli bidang Pengentasan Kemiskinan, salah satu dari tujuh jenis bantuan BRI Peduli, yang disalurkan menggunakan Dana Bina Lingkungan (BL) BRI.

Selama Tahun 2014 (Januari-Juni) penyaluran Dana Bina Lingkungan (BL) BRI telah mencapai Rp66,7 miliar, dengan rincian bidang sarana umum Rp8,5 miliar, Bencana Alam Rp262,5 juta, Pendidikan Rp24,2 miliar, Kesehatan Rp26,9 miliar, Sarana Ibadah Rp3,2 miliar, Pelestarian Alam Rp3,6 miliar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)