Mitra Investindo Rampungkan Akuisisi Goldwater

Kamis, 07 Agustus 2014 - 15:21 WIB
Mitra Investindo Rampungkan Akuisisi Goldwater
Mitra Investindo Rampungkan Akuisisi Goldwater
A A A
JAKARTA - Emiten yang bergerak di bidang pertambangan granit, PT Mitra Investindo Tbk (MITI) telah merampungkan akuisisi 90% saham Goldwater LS Pte Ltd dari Interra Resources Limited.

Dalam keterangan persreoan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (7/8/2014) disebutkan bahwa rencana akuisisi tersebut telah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada akhir Juni lalu.

Selanjutnya, perseroan telah merampungkan transaksi akuisisi senilai USD13,5 juta pada 5 Agustus 2015. Adapun, sumber pendanaan akuisisi itu berasal dari kas perusahaan dan hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT) I melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

Sekedar informasi, Goldwater Ls Pte Ltd memiliki anak perusahaan bernama IBN Oil Holdico, yang bekerja sama dengan anak perusahaan PT Pertamina, yakni PT Pertamina EP.

Kedua entitas tersebut menjalin kerja sama penambangan minyak dan gas (migas) di wilayah Linda Sele, Provinsi Papua Barat berdasarkan technical assistance contract.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5212 seconds (0.1#10.140)