Telkom Siapkan Rp2,3 Triliun untuk Investasi

Rabu, 13 Agustus 2014 - 15:59 WIB
Telkom Siapkan Rp2,3 Triliun untuk Investasi
Telkom Siapkan Rp2,3 Triliun untuk Investasi
A A A
BANDUNG - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TLKM) berencana melakukan investasi dalam kegiatan corporate venture capital (CVC) senilai USD200 juta atau setara Rp2,3 triliun dengan menggandeng beberapa perusahaan modal ventura (venture capital). Salah satunya dengan Fenox Ventura Capital yang berbasis di Silicon Valey, Amerika Serikat.

Kegiatan bisnis seperti itu adalah yang pertama dilakukan perusahaan Indonesia, bahkan di ASEAN. "Sebagai CVC, Telkom yang pertama, di negara ASEAN yang pertama," ujar Direktur Utama PT Telkom Arif Yahya dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/8/2014).

Kerja sama itu menurutnya berkesinambungan. Fenox Venture Capital sendiri berkomitmen untuk membantu program inkubator bisnis Telkom dengan membawa mentor-mentor terbaik dari Silicon Valey.

"Program di bawah CVC ini akan memperkuat posisi inkubator bisnis yang sudah berjalan selama ini melalui indigo yang berlokasi di Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley," jelasnya.

Selain itu, Telkom akan mengirimkan beberapa start up terbaik di bawah asuhan Indigo untuk mengikuti Immersion Program di Silicon Valley. Lewat program itu, para start up Telkom akan diajak untuk mengikuti kegiatan mentorship lebih dalam dari para start up founders.

"Di sana (Silicon Vallet) start up founders yang akan memberikan wawasan global kepada start up terbaik (Telkom)," tandas Arif.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)