Pefindo: Prospek Peringkat Asuransi Binagriya Stabil

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 17:01 WIB
Pefindo: Prospek Peringkat Asuransi Binagriya Stabil
Pefindo: Prospek Peringkat Asuransi Binagriya Stabil
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idBBB+ untuk kekuatan finansial PT Asuransi Binagriya Upakarya (Binagriya) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo Putri Amanda mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan sinergi perusahaan yang kuat dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) ditambah permodalan yang kuat.

"Namun, peringkat dibatasi kinerja operasional yang menengah dan kompetisi yang ketat di pasar asuransi umum non-captive," kata dia dalam rilisnya, Jumat (15/8/2014).

Binagriya merupakan perusahaan asuransi umum yang memiliki pasar captive yang kuat terhadap pinjaman kredit pemilikan rumah (KPR) BTN, yang memberikan kontribusi sekitar setengah dari total produksi premium.

Perusahaan juga menawarkan produk asuransi umum lainnya, seperti asuransi kebakaran/properti, kendaraan bermotor, rangka kapal, kargo, penjaminan, engineering, aneka dan asuransi uang.

Per akhir Juni 2014, Binagriya dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YGP) BTN dengan porsi saham sebesar 75,37%, Gamatama Sentra Sejahtera yang merupakan perusahaan Dana Pensiun BTN sekitar 13,69%, Yayasan Kesejahteraan Karyawan (YKK) Bank Indonesia sekitar 4,93%, Dana Pensiun BTN 3,31%, Kapten Sony Paago 1,48% dan Dana Pensiun Jasindo 1,22%.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)