Menkop UKM Klaim Hampir Semua Program Tercapai

Senin, 25 Agustus 2014 - 11:23 WIB
Menkop UKM Klaim Hampir Semua Program Tercapai
Menkop UKM Klaim Hampir Semua Program Tercapai
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop dan UKM) Syarief Hasan mengklaim bahwa hampir semua program di kementeriannya tercapai menjelang sisa tugas di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Contohnya yang sudah tercapai itu, kredit usaha rakyat, pembinaan koperasi, jumlah koperasi, dan kualitas koperasi. Untuk kredit sendiri sudah Rp 1,5 triliun saat ini. Kalau tahun ini sudah hampir Rp19 triliun," ujar dia di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Menurut dia, evaluasi kementerian ke depannya perlu dilakukan. Tapi Syarief menyebut bahwa tidak perlu evaluasi seluruhnya di lakukan di akhir pemerintahan karena kinerja terhadap kementerian selalu dilakukan setiap 3 bulan sekali.

"Ya, saya selalu evaluasi tiap 3 bulan sekali. Membahas soal kinerja, target yang sudah dicapai apa saja, kemudian anggaran apa saja dan yang belum dicapai program yang mana, yang kurang apa saja," ujarnya.

Untuk pekerjaan rumah (PR) di Kemenkop & UKM yang perlu diselesaikan adalah peningkatan kualitas dan kuantitas UKM karena UKM Indonesia jumlahnya banyak.

"UKM kita kan banyak, koperasi juga kan banyak. Kalau bisa anggaranya dinaikaann lagi supaya UKM bisa semakin berkembang," tandasnya.
(rna)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1304 seconds (10.55#12.26)