Pro Indonesia-Sindonews Gelar Oneintwenty Movement

Kamis, 04 September 2014 - 15:46 WIB
Pro Indonesia-Sindonews Gelar Oneintwenty Movement
Pro Indonesia-Sindonews Gelar Oneintwenty Movement
A A A
JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, bahwa usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan usaha mayoritas yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Namun, terkadang UMKM banyak menemukan kendala yang membuatnya tidak bisa survive dan berkembang dengan cepat.

Atas dasar hal itu, Pro Indonesia yang merupakan kelompok komunitas wirausaha seluruh Indonesia menciptakan program bertajuk Oneintwenty Movement berazaskan semangat gotong royong.

Pembina Pro Indonesia Budi S Isman mengatakan, membangun UMKM pada dasarnya tidak memerlukan APBN. Dengan semangat gotong royong, para pelaku usaha kita dapat mengembangkan usahanya dengan cepat.

"Konsep ini sudah diterapkan sejak 2010, dan diakselarasi 2013. Dengan percobaan baik dengan pemerintah kota dan kabupaten. Responnya sangat luar biasa," ujar dia di Senayan Trade Center (STC) Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, gerakan ini mencoba memberdayakan pelaku usaha untuk mau belajar dan berbagi. Tujuannya untuk menciptakan dan mengembangkan UMKM.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi pilot project. Keinginan kami untuk mencetak entrepreneur itu sangat diperlukan, karena negara maju membutuhkan 20% entrepreneur," tuturnya.

Budi mengatakan, program ini didukung melalui kerja sama dengan Sindonews dan akan dilakukan di delapan kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Padang, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, dan Jambi. Saat ini yang baru dilakukan di wilayah Jambi.

"Kami bekerja sama dengan Sindonews untuk bangun wirausaha ini, dengan reward salah satunya adalah investasi dari investor," pungkas dia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3954 seconds (0.1#10.140)