CT Akan Bertemu Tim Transisi Sore Ini

Jum'at, 05 September 2014 - 14:11 WIB
CT Akan Bertemu Tim Transisi Sore Ini
CT Akan Bertemu Tim Transisi Sore Ini
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertemuan di Nusa Dua Bali, untuk membahas mengenai transisi kepemerintahan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan, sore ini dia akan bertemu dengan tim transisi dari pemerintahan baru Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) untuk membicarakan berbagai hal kenegaraan.

"Saya akan bertemu dengan Rini Suwandi yang ditunjuk oleh Pak Jokowi untuk mewakili kepentingan beliau," ujar dia di JCC Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Sebelum bertemu tim transisi, CT mengaku Presiden SBY akan memimpin sidang kabinet untuk membahas hal yang menyangkut tata cara para menteri untuk mendukung pemerintahan baru.

"Jadi support seperti apa yang akan kita berikan kepada pemerintah baru," ujarnya.

Namun mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) ini mengaku belum mengetahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. "Nanti setelah pertemuan baru saya akan bicarakan apa materi yang menjadi pembicaraan," jelas dia.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Armida Alisjahbana mengakui bahwa nanti sore akan ada pertemuan antara CT dan tim transisi Jokowi.

"Pak Menko Pak CT nanti ketemu tim transisi, mungkin nanti akan membahas mekanismenya, kalau kami sih menunggu pertemuan itu," tutur Armida.

Armida menegaskan bahwa Bappenas akan menunggu koordinasi dari CT bagaimana mekanisme, prosedur, dan apa yang akan dibahas dengan tim transisi.

"Kalau surat kami sudah, dari Bu Rini ke saya ya, Rini Sumarno. Anis Baswedan pernah ngirim surat, Akbar Faisal juga ngirim surat, karena ini kan masih belum. Kalau dari kami akan nunggu dulu sidang kabinet, sidang paripurna, arahan beliau bagaimana," ungkap dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7829 seconds (0.1#10.140)