Japfa Kids Award Kepedulian Pendidikan Anak Daerah Terpencil

Selasa, 09 September 2014 - 22:15 WIB
Japfa Kids Award Kepedulian Pendidikan Anak Daerah Terpencil
Japfa Kids Award Kepedulian Pendidikan Anak Daerah Terpencil
A A A
JAKARTA - Kepedulian PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) dengan dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak Indonesia di daerah terpencil diwujudkan dalam gelaran Student & Scool Competition JAPFA4Kids Awards 2014.

Kompetisi ini didesain untuk siswa dan sekolah peserta Kampanye Gizi JAPFA4Kids 2014 yang berasal dari pelosok Indonesia. Bagi anak-anak terdapat Lomba Dokter Kecil, Lomba Mengarang, Lomba Melukis, dan Lomba Majalah Dinding. Sedangkan bagi sekolah, terdapat lomba implementasi Manajemen Tata Kelola Sekolah berbasis manajemen Jepang 5S.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menginspirasi anak Indonesia untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit dan meraihnya,” ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Selasa (9/9/2014).

Masing-masing pemenang Juara I dari setiap kategori dari tiap daerah berkompetisi untuk memenangkan Juara Tingkat Nasional bertempat di Hotel Best Western The Hive, Jakarta Timur.

Mereka dari perwakilan wilayah Jawa bagian Barat, wilayah Jawa Bagian Timur, wilayah Bali, Sulawesi, Kalimantan, dan Wilayah Sumatera. Perlombaan dilakukan secara bersamaan untuk masing-masing kategori sejak pukul 08.00 pagi hingga menjelang tengah hari.

JAPFA menghadirkan juri yang berprofesi sebagai perupa, penyair, penulis, dan desainer diketuai oleh S. Jai dari Dewan Kesenian Surabaya untuk menguji hasil dari lomba.

Sedangkan untuk perjurian perlombaan Dokter Kecil didukung oleh Drg. Tuti dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Dan kompetisi lomba tata kelola sekolah 5S difasilitasi oleh Departemen TrainComm JAPFA.

“Melalui kompetisi ini, banyak ditemukan prestasi dan potensi anak-anak dari daerah yang cukup terpencil dan kurang mendapatkan perhatian. Kami berharap mereka dapat menginspirasi teman-temannya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Artsanti.

Student & School Competition JAPFA4Kids Awards 2014 merupakan kali ke-5 diselenggarakan JAPFA. Perhelatan tersebut merupakan wujud dari komitmen perusahaan agribisnis yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, dan produksi vaksin hewan, JAPFA untuk mewujudkan mottonya “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7545 seconds (0.1#10.140)