BSB Kembangkan Perumahan Berkonsep Resort

Jum'at, 12 September 2014 - 16:38 WIB
BSB Kembangkan Perumahan Berkonsep Resort
BSB Kembangkan Perumahan Berkonsep Resort
A A A
SEMARANG - Pengembang perumahan BSB City PT Karya Deka Alam Lestari melalui anak usahanya PT Hijau Cipta Harmoni, mengembangkan perumahan baru BSB Village.

Berbeda dengan BSB City yang mengusung konsep modern dan minimalis, BSB Village mengusung konsep resort, natural dan terintegrasi.

General Manager BSB village Nur Cahyo Wibowo mengatakan, lokasi proyek baru tersebut berada di Cangkiran, Mijen Kota Semarang dan akan menempati lahan seluas 65 hektare (ha).

Konsep resort diusung BSB Village mengangkat tema etnik Jawa, karena melihat masyarakat saat ini sudah mulai bosan dengan konsep perumahan yang modern dan minimalis.

"Kita ingin memberikan kesan, meski hidup di perumahan dengan sistem cluster, namun suasananya tetap hidup seperti di resort, dengan alam yang hijau," katanya, Jumat (12/9/2014).

Dijelaskannya, perumahan yang akan soft launching pada akhir tahun ini, pada tahap awal pembangunan rencananya akan dibangun 300 unit rumah sistem cluster.

Setiap rumah memiliki luas tanah antara 120-150 meter persegi dengan harga antara Rp300 juta sampai Rp700 juta.

Selain rumah, BSB Village juga akan dilengkapi beberapa fasilitas lain seperti sport club, edu fun area, hingga pusat perbelanjaan dan beberap fasilitas lainnya.

BSB Village akan langsung terintegrasi dengan beberapa fasilitas yang disediakan. "Tahap awal kita baru memanfaatkan sekitar 10-15 ha tanah yang ada," ungkapnya.

Dia menjelaskan, nantinya BSB Village dengan luas lahan 65 ha akan dibangun sekitar 1.500-2.000 unit rumah. Ditargetkan dalam waktu 7-8 tahun ke depan seluruh proyek sudah selesai.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)