OJK Kembangkan Pendalaman Pasar Modal

Kamis, 25 September 2014 - 11:47 WIB
OJK Kembangkan Pendalaman Pasar Modal
OJK Kembangkan Pendalaman Pasar Modal
A A A
JAKARTA - Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan bahwa OJK melakukan pengembangan market deepening atau pendalaman pasar agar sektor keuangan bisa lebih likuid dan bersaing di pasar regional maupun internasional.

"Tentunya ini tidak bisa terlepas dari suplai yang cukup dari sisi produk dan demand yang cukup mendukung dengan kondisi investor yang banyak. Jika pasar modal bisa tumbuh baik, ini tidak terlepas dari sistem yang ada di infrastruktur," ujar dia di Jakarta, Kamis (25/9/2014)

Terkait market deepening, dia menuturkan, OJK sudah merancang adanya demand side, yaitu investor. Pasalnya, jika berbicara soal investor, tentu bicara masalah investor individu ataupun institusi.

"Ini akan jelas ketika ingin kembangkan investor institusi terkait perbankan, asuransi, dan dana pensiun, dan perusahaan pembiayaan," ujarnya.

Nurhaida menjelaskan, dalam komposisi ini, juga ada supply side yang berbicara untuk meningkatkan jumlah emiten pasar saham.

"Di sini, kita akan berbicara soal bagaimana meningkatkan emiten di pasar saham ataupun corporate dan jenis produk juga harus diperbanyak agar bisa digunakan sebagai alternatif investasi oleh asuransi perbankan dan dana pensiun di dalam negeri," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1244 seconds (0.1#10.140)